Sobat Markas, pasti pernah belanja online kan? Banyak kali keputusan kita untuk membeli barang di toko online dimulai dengan mengetik suatu keyword di search bar pada marketplace seperti Tokopedia atau Lazada, atau bahkan dimulai dengan mengetik keyword pada search engine seperti Google. Menurut data yang dilansir dari Profitworks – sebuah perusahaan SEO di Amerika Serikat- 93% dari keputusan membeli barang secara online dimulai dengan pencarian melalui search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing. Dengan akal sehat, tentu saja tidak ada pengusaha yang mau memasarkan produknya hanya kepada 7% dari presentase total pasar. Kalau masih belum yakin tentang kegunaan website untuk usahamu, yuk simak 5 alasan berikut ini supaya kamu makin yakin memakai website untuk bisnis kamu:

Kemudahan akses

Website memudahkan konsumen untuk mengakses informasi relevan seputar perusahaan, seperti sejarah perusahaan, visi, misi, dan testimoni pelanggan sebelumnya. Memiliki website juga ibarat alamat perusahaan/bisnis anda di dunia maya. Memiliki website sendiri akan membuat pelanggan lebih mudah untuk mencari usaha milik anda di antara banyaknya pesaing yang serupa. Melalui berbagai fitur yang ditawarkan website (seperti halaman FAQ, inquiry form), akan lebih mudah juga untuk berinteraksi dengan pelanggan disbanding hanya sebatas melalui halaman media sosial.

Contoh Company Profile Dalam Suatu Website Perusahaan

Meningkatkan kredibilitas

Di era digital seperti sekarang ini, memiliki website berarti menambah kredibilitas suatu perusahaan. Kok bisa? Melalui suatu website, pelanggan dapat mengenal perusahaan anda dengan dalam dan dari pengenalan ini pelanggan dapat mulai mempercayai perusahaan anda sebagai tempat memperoleh kebutuhannya. Dan tentu saja, hal paling penting dalam bisnis adalah kepercayaan bukan? Memiliki website juga dapat membuat suatu perusahaan terlihat kredibel dan professional karena perusahaan yang tidak mempunyai website cenderung dianggap sedang menutup-nutupi sesuatu dan tidak siap bersaing. 

Agen promosi yang tidak pernah tidur

Salesman anda yang bertugas mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan usaha anda haruslah berhenti bekerja setiap hari apabila jam kantor sudah berakhir. Anda pun sebagai pemilik bisnis tentu harus beristirahat setelah seharian bekerja. Namun beda halnya dengan sebuah website. Memiliki website ibarat memiliki salesman dengan koneksi internasional yang tidak pernah perlu istirahat. Selagi anda tidur, website anda akan tetap online dan akan terus beriklan dan melakukan kegiatan promosi tanpa perlu anda awasi. Sangat nyaman bukan?

Memperluas jangkauan bisnis

Mendaftarkan website perusahaan anda pada internet, berarti anda memperluas jangkauan anda hingga ke 4 penjuru bumi dan sejauh internet terhubung. Anda membuka peluang akan pelanggan mancanegara dan berbagai peluang menarik lainnya, seperti menjadi pemegang proyek luar negeri, menjadi supplier brand ternama, dan masih banyak lagi. Tapi kan perusahaan saya sudah mempunyai halaman di Facebook, apa tidak cukup luas? Kan Facebook juga rame. Facebook melaporkan bahwa ada sekitar 40 juta laman bisnis kecil (small businesses) yang terdaftar di situsnya, itu berarti kesempatan untuk tampil menonjol di Facebook sangatlah kecil karena banyaknya pesaing yang sudah lebih dahulu ada di sana dan besar kemungkinannya bahwa pesaing-pesaing anda mempunyai budget iklan yang lebih besar maka mereka bisa beriklan terus menerus memakai Facebook Ads. Apabila hanya mengandalkan marketplace seperti Facebook, performa toko anda terikat pada fitur-fitur default halaman Facebook dan budget iklan bisnis anda. Seekor ikan akan mati karena tidak kedapatan makanan di kolam yang sudah terlalu penuh, beda halnya apabila ikan itu berada di laut lepas. Sama halnya dengan bisnis; hanya sedikit guna yang akan anda dapatkan dari mencoba masuk dan berlaga di marketplace yang sudah ramai, yang ada malahan bisnis anda akan mati perlahan-lahan. Maka dari itu, mari bangun website bisnis anda bersama kami!  Lagi ada promo diskon 30% lho khusus untuk website. Tunggu apa lagi?? 

Pesaing-pesaing anda sudah online, yakin mau ketinggalan?

Apapun bidang usaha anda, kemungkinan pesaing anda di bidang itu sudah mempunyai sebuah website yang sepenuhnya beroperasi. Dan 1 menit yang anda habiskan meragukan pentingnya website adalah 1 menit yang diperlukan pesaing anda untuk menggaet calon pelanggan yang mungkin seharusnya menjadi pelanggan anda. Tentu saja anda tidak ingin selamanya tertinggal bukan? Tenang saja, Markas Hosting siap membantu bisnis anda! Kami menawarkan promo diskon 30% untuk pembuatan website company profile, toko online, atau web apapun untuk kebutuhan bisnis anda. Promo hanya untuk waktu terbatas, buruan!

Gimana? Setelah baca tentang pentingnya web bagi bisnis, apa anda siap memajukan bisnis anda dengan website?

 
 

 

 

Hari Gini Usaha Kamu Masih Gak Pake Website? Yakin?